PP Untuk Honorer K2 Tidak Lolos CPNS

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara sudah memikirkan bagaimana nasib bagi para tenaga honorer K2, hal ini dapat dilihat dengan adanya rencana akan keluarkannya PP untuk honorer K2 tidak lolos CPNS pada tahun ini. Peraturan pemeritah tersebut berisi tentang prioritas tenaga honorer K2 untuk diangkat menjadi P3K. Pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang agenda utamanya membahas persiapan formasi CPNS 2014, yang digelar di Auditorium Manggala Mawanabakti Jakarta, Kamis (27/2) pekan lalu, juga menjadi ajang para kepala daerah untuk mempertanyakan nasib honorer kategori dua yang tidak lulus CPNS.

PP-Untuk-Honorer-K2-Tidak-Lolos-CPNS

gambar milik : www.jpnn.com

PP Tentang Honorer K2 Tidak Lulus Ujian – Rakarrnas yang juga dihadiri MenPAN-RB Azwar Abubakar itu akhirnya juga membahas masalah tersebut. “Rata-rata semua daerah menanyakan hal ini,” ungkap Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Lombok Timur (Lotim), NTB,  H Najamuddin, kemarin. Dia juga hadir di rakornas itu.

Kami juga berharap peserta yang tidak lulus tetap bisa diakomodir oleh pemerintah, ujar Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Lombok Timur (Lotim), NTB,  H Najamuddin

Mengutip pernyataan Menpan-RB, Najamuddin mengatakan, bagi yang tidak lulus diminta bersabar terlebih dahulu. “Karena saat ini pemerintah pusat sedang membahas 19 peraturan pemerintah. Salah satu diantaranya adalah PP tentang tenaga honorer K2 yang tidak lulus,” ujarnya.

“Kami juga berharap peserta yang tidak lulus tetap bisa diakomodir oleh pemerintah,” tambahnya. Berdasarkan hasil tes, honorer K2 Lotim lulus sebanyak 37,88 persen. Jumlah yang lulus didominasi oleh tenaga guru sebanyak 393 orang.

Kemudian disusul oleh tenaga teknis 165 orang, tenaga kesehatan 106 orang, dan tenaga fungsional tertentu sebanyak lima orang. Dengan data tersebut berarti di daerah Lombok Timur (Lotim) ada sebanyak 53.22 persen peserta tes CPNS dari tenaga honorer K2 tidak lulus ujian, ini menunjukan bahwa masih banyaknya pegawai pemerintah yang berasal dari tenaga honorer K2 yang belum jelas nasibnya.

Dengan dikeluarkannya PP untuk honorer K2 tidak lolos CPNS pada tahun ini, semoga dapat memberikan sedikit angin segar berupa harapan yang dapat memperbaiki nasib tenaga honorer kategori dua (K2) yang tidak lolos dalam seleksi CPNS pada tahun ini.


Semoga anda dapat berhasil lolos dalam seleksi penerimaan CPNS tahun ini, silahkan ikuti juga mengenai informasi CPNS pada tahun 2019 yang terkait dibawah ini, dan info CPNS update terbaru yang telah kami himpun dari sumber terpercaya seperti Kementerian PAN&RB maupun situs berita resmi lainnya. Kami mohon dengan sangat untuk dapat menyebarkan informasi diatas kepada teman dan kerabat anda dengan cara klik tombol "TWEET" atau "SHARE" pada media sosial dibawah ini karena sedikit bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi mereka untuk dapat mengetahui perkembangan lebih lanjut mengenai informasi pelaksanaan seleksi CPNS pada tahun 2019 ini.


Info CPNS Daerah Terkait

Info CPNS Honorer Terkait

Info CPNS Daerah Lombok Terkait

Info CPNS K2 Terkait

Info CPNS PP Terkait



thumbnail Title : PP Untuk Honorer K2 Tidak Lolos CPNS Updated : Kamis, Juli 17, 2014 Posted by : Cpnsinfo Kementerian Summary : PP Untuk Honorer K2 Tidak Lolos CPNS CPNS Daerah Provinsi Kementerian Lembaga Negara 2019

Komentar Pengunjung


Belum ada komentar

Comments are closed.

Tentang Situs

Situs cpnskementerian.info merupakan situs informasi resmi yang membahas mengenai informasi seleksi penerimaan rekrutmen Info CPNS Resmi KEMENTERIAN Terbaru Tahun 2019 khususnya mengenai info CPNS PP Untuk Honorer K2 Tidak Lolos CPNS di instansi pemerintah pusat maupun daerah dan lembaga negara ataupun informasi yang berkaitan masalah kepegawaian seperti tunjangan maupun birokrasi yang ada di pemerintah, jika info CPNS yang berasal dari situs ini memang bermanfaat bagi anda silahkan untuk meng-copy-paste artikel kami akan tetapi mohon untuk meletakkan link sumbernya yaitu dengan mencatumkan url : http://cpnskementerian.info pada artikel anda.