Sosialisasi CAT CPNS Kemenpan

Kemenpan selaku instansi resmi yang menangai masalah rekrutmen CPNS memberikan sosialisasi CAT CPNS Kemenpan dalam acara kuliah umum yang diadakan di kampus Universitas Pendidikan Indonesia. Acara tersebut secara langsung dibawakan oleh Menpan dan RB.  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar mengatakan, permasalahan birokrasi di Indonesia antara lain rendahnya kualitas dan kuantitas SDM Aparatur yang belum. “Harus ada perubahan pendekatan kebijakan dan manajemen,” ujarnya saat memberikan kuliah umum di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Kamis (3/7).

Sosialisasi-CAT-CPNS-Kemenpan

gambar milik : http://menpan.go.id

Sosialisasi CAT CPNS Kemenpan – Dalam kuliah umum dengan tema Percepatan Reformasi Birokrasi, Gerakan Bersama Menuju Indonesia Lebih Baik itu, Menteri memaparkan arah dan strategi Gerakan Reformasi Birokrasi di Indonesia. Dia menekankan transformasi pendekatan kebijakan dan manajemen ASN (Aparatur Sipil Negara) yang diarahkan pada tahun 2025 nanti akan sampai pada pengembangan potensi human capital. “Semuannya didasarkan pada penataan dan re-distribusi PNS,” imbuhnya.

Tahun ini tes CPNS menggunakan sistem computer assisted test (CAT) seluruhnya. Hal itu diperlukan untuk tercapainya pelaksanaan seleksi CPNS secara transparan, obyektif dan bebas KKN,” ujarnya

Dalam kuliah umum yang dihadiri oleh ratusan civitas akademika di lingkungan kampus UPI Azwar juga mengajak semua pihak untuk memahami pengembangan sistem seleksi CPNS. “Tahun ini tes CPNS menggunakan sistem computer assisted test (CAT) seluruhnya. Hal itu diperlukan untuk tercapainya pelaksanaan seleksi CPNS secara transparan, obyektif dan bebas KKN,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Sunaryo Kartadinata, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Soetrisno, Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja, dan Staf Khusus Kementerian PANRB Icu Zukafriel.

Dengan diadankannya acara sosialisasi CAT CPNS Kemenpan tersebut secara resmi proses perekrutan CPNS tahun ini akan menggunkan model Computer Assisted Test (CAT) dan meninggalkan model tes lembar jawab komputer (LJK). Sehingga dengan CAT untuk perektrutan CPNS tahun ini dapat meningkatkan kredibilitas hasil tes yang dapat dipertanggung jawabkan tanpa adanya bentuk penyimpangan proses penerimaan CPNS tahun sebelumnya.


Semoga anda dapat berhasil lolos dalam seleksi penerimaan CPNS tahun ini, silahkan ikuti juga mengenai informasi CPNS pada tahun 2019 yang terkait dibawah ini, dan info CPNS update terbaru yang telah kami himpun dari sumber terpercaya seperti Kementerian PAN&RB maupun situs berita resmi lainnya. Kami mohon dengan sangat untuk dapat menyebarkan informasi diatas kepada teman dan kerabat anda dengan cara klik tombol "TWEET" atau "SHARE" pada media sosial dibawah ini karena sedikit bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi mereka untuk dapat mengetahui perkembangan lebih lanjut mengenai informasi pelaksanaan seleksi CPNS pada tahun 2019 ini.


Info CPNS CAT Terkait

Info CPNS Kementerian Terkait

Info CPNS Daerah Bandung Terkait



thumbnail Title : Sosialisasi CAT CPNS Kemenpan Updated : Sabtu, Juli 12, 2014 Posted by : Cpnsinfo Kementerian Summary : Sosialisasi CAT CPNS Kemenpan CPNS Daerah Provinsi Kementerian Lembaga Negara 2019

Komentar Pengunjung


Belum ada komentar

Comments are closed.

Tentang Situs

Situs cpnskementerian.info merupakan situs informasi resmi yang membahas mengenai informasi seleksi penerimaan rekrutmen Info CPNS Resmi KEMENTERIAN Terbaru Tahun 2019 khususnya mengenai info CPNS Sosialisasi CAT CPNS Kemenpan di instansi pemerintah pusat maupun daerah dan lembaga negara ataupun informasi yang berkaitan masalah kepegawaian seperti tunjangan maupun birokrasi yang ada di pemerintah, jika info CPNS yang berasal dari situs ini memang bermanfaat bagi anda silahkan untuk meng-copy-paste artikel kami akan tetapi mohon untuk meletakkan link sumbernya yaitu dengan mencatumkan url : http://cpnskementerian.info pada artikel anda.