Penipuan Oknum Joki CPNS

Dalam pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2014 kemaren terjadi beberapa kejadian yang menyita banyak perhatian publik, salah satunya adalah peserta CPNS yang notabene adalah anak dari presiden repbluk Indonesia, Joko Widowo. Putrinya yang bernama Kahiyang Ayu Putri yang terdaftar sebagai peserta tes masuk CPNS untuk daerah Surakarta. Pada akhrinya sesuai keputusaan Menpan & RB bahwa putri beliau tidak lulus seleksi CPNS tahun 2014 dikarenakan tidak memenuhi standar nilai passing grade. Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi menegaskan bahwa tidak akan ada intervensi dari pihak manapun dalam seleksi CPNS. Kalau masih ada pihak-pihak yang menyatakan bisa meloloskan peserta tes CPNS, dipastikan bahwa hal itu merupakan penipuan. Tegasnya bahwa dalam seleksi CPNS tahun 2014 kemaren semuanya berjalan transparan jauh dari praktik KKN seperti yang di-isu kan seperti pelaksanaan CPNS tahun-tahun sebelumnya.

Penipuan Oknum CPNS

gambar : Suap Dalam Tes CPNS

Penipuan Oknum Joki CPNS – Demikian ditegaskan Yuddy dalam rangkaian kunjungan kerja di Jawa Timur, yang dimulai dari Surabaya, dilannjutkan ke Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu, Sabtu (07/02). Di Surabaya, Menteri PANRB melakukan launching Jatim Peduli Keselamatan (PEKA) di Makodam V Brawijaya. Sedangkan di Kota Malang, Yuddy disambut Walikota Malang M. Anton (Abah Anton) bersama sekitar 150 jajaran ASN Kota Malang. Sementara di Kabupaten Malang, Yuddy disambut diterima Bupati Malang Rendra Kresna dan lebih dari 500 jajaran ASN. Sementara di Kota Batu, Yuddy melakukan kunjungan ke Museum Angkutan.

Diungkapkan bahwa dalam seleksi CPNS tahun 2014 seluruhnya tes kompetensi dasar menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Dengan sistem ini, setiap proses dilaksanakan secara transparan, dan setiap tahapan bisa diketahui oleh publik. Salah satu dampaknya, Putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu tidak lolos dan menjadi perhatian publik. Tetapi Presiden tidak memaksakan diri untuk meluluskan putri tercintanya itu. “Teladan itu harus kita ikuti. Bupati, Walikota, Sekda, Kepala Dinas, Kepala BKD dan seluruh jajaran ASN harus siap dengan kenyataan itu,” tegasnya.

Yuddy menambahkan, semula banyak instansi yang masih akan menggelar tes kompetensi bidang (TKB). Tetapi dia menilai, di berbagai tempat TKB sering dimanfaatkan sebagai ajang KKN. Karena itu, Yuddy memutuskan,  instansi yang belum menggelar TKB sampai November 2014 tidak boleh malakukan TKB. “Untuk melaksanakan TKB harus mendapatkan izin dari Menteri PANRB,” tegasnya.

Tetapi semua proses itu berjalan secara transparan dan harus sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan. Jadi masyarakat tak perlu khawatir dengan itu semua,” lanjut Yuddy.

Diakui, dalam seleksi CPNS 2014 ini ada keterlambatan dari beberapa instansi dalam mengumumkan hasilnya.  Salah satunya, hal itu lantaran adanya afirmasi untuk beberapa daerah serta beberapa jabatan, seperti anak buah kapal misalnya. “Tetapi semua proses itu berjalan secara transparan dan harus sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan. Jadi masyarakat tak perlu khawatir dengan itu semua,” lanjut Yuddy.

Dalam pengarahannya, Menteri mengajak seluruh jajaran aparatur sipil negara untuk melakukan perubahan pola pikir dan budaya kerja, dari birokrat bermental priyayi menjadi birokrat yang melayani rakyat. Sebagai pelayan masyarakat, birokrat harus lebih dekat dengan rakyat. “Kalau dulu selalu duduk manis di belakang meja, sekarang saatnya untuk sering-sering terjun ke lapangan, mendekati dan berkomunikasi dengan rakyat,” ujar Yuddy.

Sejatinya dengan sistem seleksi CPNS seperti sekarang ini jika dilakukan dengan prosedur yang benar niscaya praktek-praktek KKN yang biasa ditemukan dalan seleksi CPNS pada tahun-tahun sebelumnya akan benar-benar hilang dan selanjutnya akan didapatkan sumber daya manusia baru dalam reformasi birokrasi pemerintahan republik Indonesia yang bersih dan memiliki jiwa patriot murni untuk membangun negara Indonesia kearah yang manju. Selanjutnya apabila ada oknum yang berkedok atau menjanjikan dapat meluluskan peserta dalam seleksi CPNS bisa dipastikan oknum tersebut adalah penipu yang wajib kita waspadai.


Semoga anda dapat berhasil lolos dalam seleksi penerimaan CPNS tahun ini, silahkan ikuti juga mengenai informasi CPNS pada tahun 2017 yang terkait dibawah ini, dan info CPNS update terbaru yang telah kami himpun dari sumber terpercaya seperti Kementerian PAN&RB maupun situs berita resmi lainnya. Kami mohon dengan sangat untuk dapat menyebarkan informasi diatas kepada teman dan kerabat anda dengan cara "KLIK", tombol "TWEET" atau "SHARE" pada media sosial dibawah ini karena sedikit bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi mereka untuk dapat mengetahui perkembangan lebih lanjut mengenai informasi pelaksanaan seleksi CPNS pada tahun 2017 ini.


Info CPNS ASN Terkait

Info CPNS CAT Terkait

Info CPNS Berita Terkait

Info CPNS Pengumuman Terkait



thumbnail Title : Penipuan Oknum Joki CPNS Updated : Senin, Februari 9, 2015 Posted by : Cpnsinfo Kementerian Summary : Penipuan Oknum Joki CPNS CPNS Daerah Provinsi Kementerian Lembaga Negara 2017

Komentar Pengunjung


Belum ada komentar

Comments are closed.

Tentang Situs

Situs cpnskementerian.info merupakan situs informasi resmi yang membahas mengenai informasi seleksi penerimaan rekrutmen Info CPNS Resmi KEMENTERIAN Terbaru Tahun 2017 khususnya mengenai info CPNS Penipuan Oknum Joki CPNS di instansi pemerintah pusat maupun daerah dan lembaga negara ataupun informasi yang berkaitan masalah kepegawaian seperti tunjangan maupun birokrasi yang ada di pemerintah, jika info CPNS yang berasal dari situs ini memang bermanfaat bagi anda silahkan untuk meng-copy-paste artikel kami akan tetapi mohon untuk meletakkan link sumbernya yaitu dengan mencatumkan url : http://cpnskementerian.info pada artikel anda.