Atlet Berprestasi Akan Diangkat Menjadi CPNS

Pemerintah masih mengkaji berapa jumlah atlet peraih medali emas di SEA Games 2017 yang akan menerima bonus pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Indonesia membawa pulang 38 medali emas di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Jumlah itu di bawah target yang dipatok pemerintah, yaitu 55 keping emas. Meski demikian, pemerintah telah menyiapkan bonus, tidak hanya berupa uang tunai tapi juga pengangkatan menjadi PNS tanpa tes. Meski sudah menjamin bakal memberi bonus uang tunai sekaligus tambahan menjadi PNS, Kemenpora masih menyisir berapa jumlah atlet yang akan menerima bonus menjadi aparatur negara.

Atlet berprestasi yang telah mengibarkan Merah Putih dikancah internasional sudah selayaknya mendapatkan penghargaan terbaik dari negara. Mereka diantaranya akan menjadi pegawai negeri sipil (PNS) melalui jalur khusus.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, mengatakan ke depan harus ada pengecualian untuk CPNS bagi atlet berprestasi di olimpiade, Asean Games, Sea Games, Asean Paragames, dan lainya. Atlet-atlet berprestasi tersebut harus diterima dengan persyaratan yang khusus juga.

“Karena mereka sudah mengibarkan bendera Merah Putih,”kata Menpora Imam Nahrawi pada pembukaan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri di GOR Amongraga, Yogyakarta, kamis (2/11/2017).

Jumlahnya atlet berprestasi terus berkembang, pihaknya memberikan suport sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang dicapai. Menpora mengatakan bahwa bulan Desember mendatang Kementerian PAN RB akan mengumumkan resmi berapa atlet berprestasi yang diterima sebagai PNS.

“Minimal 300-lah (perkiraan Menpora), minimal 300, Insya Allah, tunggu saja,” katanya.

Dalam Pekan Olahraga Nasional (PORNas) Korpri yang digelar di Yogyakarta itu, sebanyak 3.800 atlet dari berbagai kementrian, lembaga dan daerah di Indonesia bertanding.

Ketua umum Bapor Korpri Pusat, Alfitra Salam mengatakan Pornas ke 14 Korpri di Yogyakarta diikuti dari 34 propinsi di Indonesia serta 38 kementerian dan lembaga. Terdapat 7 cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya futsal, voli, ping pong, tenis lapangan, senam bulutangkis, senam Korpri.

“Total semua ada 3.800 atlit yang akan bertanding selama 8 hari. Untuk venue terpecah ada di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul,” kata Alfitra Salam.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan kegiatan tersebut tidak hanya olahraga semata tetapi juga untuk membangun solidaritas sesama daerah, sesama BUMN, sesama kementrian dan lembaga itu adalah satu adalah pegawai negeri Indonesia. Yang tugasnya melayani masyarakat juga bagian yang tdak terpisahkan dari seluruh jajaran dari pusat sampai daerah.


Semoga anda dapat berhasil lolos dalam seleksi penerimaan CPNS tahun ini, silahkan ikuti juga mengenai informasi CPNS pada tahun 2017 yang terkait dibawah ini, dan info CPNS update terbaru yang telah kami himpun dari sumber terpercaya seperti Kementerian PAN&RB maupun situs berita resmi lainnya. Kami mohon dengan sangat untuk dapat menyebarkan informasi diatas kepada teman dan kerabat anda dengan cara klik tombol "TWEET" atau "SHARE" pada media sosial dibawah ini karena sedikit bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi mereka untuk dapat mengetahui perkembangan lebih lanjut mengenai informasi pelaksanaan seleksi CPNS pada tahun 2017 ini.


Info CPNS Kemenpora Terkait

Info CPNS Provinsi Terkait



thumbnail Title : Atlet Berprestasi Akan Diangkat Menjadi CPNS Updated : Rabu, November 1, 2017 Posted by : Cpnsinfo Kementerian Summary : Atlet Berprestasi Akan Diangkat Menjadi CPNS CPNS Daerah Provinsi Kementerian Lembaga Negara 2017

Komentar Pengunjung


Belum ada komentar

Tentang Situs

Situs cpnskementerian.info merupakan situs informasi resmi yang membahas mengenai informasi seleksi penerimaan rekrutmen Info CPNS Resmi KEMENTERIAN Terbaru Tahun 2017 khususnya mengenai info CPNS Atlet Berprestasi Akan Diangkat Menjadi CPNS di instansi pemerintah pusat maupun daerah dan lembaga negara ataupun informasi yang berkaitan masalah kepegawaian seperti tunjangan maupun birokrasi yang ada di pemerintah, jika info CPNS yang berasal dari situs ini memang bermanfaat bagi anda silahkan untuk meng-copy-paste artikel kami akan tetapi mohon untuk meletakkan link sumbernya yaitu dengan mencatumkan url : http://cpnskementerian.info pada artikel anda.