Kenaikan Tunjangan Beras PNS TNI POLRI

Kenaikan tunjangan beras adalah salah satu rencana pemerintah untuk memberikan kehidupan yang layak bagi pegawainya termasuk juga dalam hal kebutuhan pokok mereka yang secara rutin diberikan setiap bulan kepada pegawai negeri sipil dari tingkat daerah sampai tingkat pusat. Tunjangan beras merupakan salah satu pendapatan rutin pegawai negeri sipil ( PNS ) yang didapatkan nya setiap bulan, biasanya tunjangan beras ini dipisahkan oleh gaji pokok mereka. Tunjangan beras yang jumlahnya sekitar 10 kilogram itu apabila di uangkan sekitar hampir 100 ribu rupiah adalah sesuatu yang patut di tunggu-tunggu karena banyak pegawai negeri sipil yang gaji pokoknya telah habis untuk membayar hutang atau kebutuhan rutin mereka setiap bulan. Dengan adanya keputusan pemerintah untuk menaikkan tunjangan beras bagi pegawai negeri sipil merupakan hal baik yang sangat didamba oleh PNS di seluruh Indonesia.

tunjangan-pns-naik

sumber : republika

Kenaikan Tunjangan Beras PNS TNI POLRI – Rencana kenaikan tunjangan beras PNS oleh pemerintah tidak hanya untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) melainkan juga untuk pegawai negara lainnya seperti Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri dan Pensiunan atau Penerima Tunjangan tersebut adalah naik sebesar 3,8 persen dari besarnya tunjngan beras sebelumnya. Kenaikan tersebut berlaku mulai 10 Februari 2015.

Rencana kenaikan tersebut seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Keuangan, Jakarta pada hari Kamis (12/2/2015), kenaikan tunjangan beras itu tercantum dalam Peraturan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Nomor 03/PB/2015  tertanggal 10 Februari ini. Peraturan ini merupakan perubahan kelima sejak perubahan terakhir pada tahun 2013 lalu, dengan dikeluarkannya peraturan tersebut maka secara resmi kenaikan tunjangan beras untuk PNS tersebut dibelakukan.

“Tarif baru ini telah berlaku sejak tanggal ditetapkan dan berlaku surut sejak 1 Januari 2014,” ujar Marwanto Direktur Jenderal Perbendaharaan

Besaran kenaikan tunjngan beras tersebut adalah perhitungan dari inflasi mata uang pada tahun 2015 ini, perhitungan tersebut berdasarkan peraturan yang diteken Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono, besaran kenaikan sekira 3,8 persen atau lebih rendah dari perkiraan inflasi 2015 sebesar 5 persen.

“Tarif baru ini telah berlaku sejak tanggal ditetapkan dan berlaku surut sejak 1 Januari 2014,” ujar Marwanto. Dia menjelaskan, harga pembelian beras oleh pemerintah kepada Perum Bulog untuk tunjangan pangan golongan anggaran ( PNS, TNI, dan Polri ) ditetapkan sebesar Rp 8.047 per kilogram (kg), ini merupakan perhitungan kenaikan dari 3,8 persen dari jumlah besaran tunjangan beras dari tahun 2014 yang lalu.

Dengan demikian bahwa besarna tunjangan beras dalam bentuk uang untuk PNS dan pensiunan atau penerima tunjangan yang bersifat pensiun yang diterima oleh setiap pegawai tersebut ditetapkan sebesar Rp 7.242 per kg, dengan besarnya tunjangan tersebut maka dapat diperoleh kenaikan yang berarti dari tahun sebelumnya. Untuk itu sebagai timbal balik dengan dinaikannya tunjangan beras untuk pegawai negeri sipil ( PNS ), TNI, Polri diharapkan kualitas pelayanan dan kinerja pegawai abdi negara tersebut dapat ditingkatkan ini semua demi kemajuan negara republik Indonesia.

Dengan dikeluarkannya Peraturan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Nomor 03/PB/2015 tersebut maka secara resmi tunjangan beras untuk pegawai negeri sipil ( PNS ), TNI dan Polri maupun pensiuanan abdi negara naik sekitar 3,8 persen dibanding tunjangan beras pada tahun 2014 lalu. Sehingga untuk mengimbangi kenaikan tunjangan beras tersebut maka pegawai negeri sipil di Indonesia dimohon dapat meningkatkan kualitas pelayanan maupun kinerja mereka untuk masyarakat Indonesia demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia.


Semoga anda dapat berhasil lolos dalam seleksi penerimaan CPNS tahun ini, silahkan ikuti juga mengenai informasi CPNS pada tahun 2017 yang terkait dibawah ini, dan info CPNS update terbaru yang telah kami himpun dari sumber terpercaya seperti Kementerian PAN&RB maupun situs berita resmi lainnya. Kami mohon dengan sangat untuk dapat menyebarkan informasi diatas kepada teman dan kerabat anda dengan cara klik tombol "TWEET" atau "SHARE" pada media sosial dibawah ini karena sedikit bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi mereka untuk dapat mengetahui perkembangan lebih lanjut mengenai informasi pelaksanaan seleksi CPNS pada tahun 2017 ini.


Info CPNS Daerah Terkait

Info CPNS Anggaran Terkait



thumbnail Title : Kenaikan Tunjangan Beras PNS TNI POLRI Updated : Jumat, Februari 13, 2015 Posted by : Cpnsinfo Kementerian Summary : Kenaikan Tunjangan Beras PNS TNI POLRI CPNS Daerah Provinsi Kementerian Lembaga Negara 2017

Komentar Pengunjung


Belum ada komentar

Tentang Situs

Situs cpnskementerian.info merupakan situs informasi resmi yang membahas mengenai informasi seleksi penerimaan rekrutmen Info CPNS Resmi KEMENTERIAN Terbaru Tahun 2017 khususnya mengenai info CPNS Kenaikan Tunjangan Beras PNS TNI POLRI di instansi pemerintah pusat maupun daerah dan lembaga negara ataupun informasi yang berkaitan masalah kepegawaian seperti tunjangan maupun birokrasi yang ada di pemerintah, jika info CPNS yang berasal dari situs ini memang bermanfaat bagi anda silahkan untuk meng-copy-paste artikel kami akan tetapi mohon untuk meletakkan link sumbernya yaitu dengan mencatumkan url : http://cpnskementerian.info pada artikel anda.