Anjuran Mengantar Anak Sekolah Bagi PNS

Perkembangan anak merupakan hal yang harus diperhatikan oleh setiap orang tua agar setiap anak memiliki masa depan yang gemilang dalam bidang akademik maupun sosial, tidak terkecuali bagi para masyarakat yang berstatus sebagai pegawai negeri sipil ( PNS ). Mereka juga diharapkan untuk memperhatikan tumbuh kembang buah hati mereka jangan hanya mengurus masalah pekerjaan di tempat kerja mereka, hal sederhana seperti mengantar anak sekolah pada hari pertama mereka masuk sekolah merupakan salah satu perkara mudah tetapi banyak yang dihiraukan oleh para orangtua. Untuk itu pemerintah menganjurkan para orang tua tidak terkecuali para pegawai negeri sipil yang telah memiliki anak untuk dapat ijin tidak masuk kerja agar dapat mengantar anak mereka di hari pertama mereka masuk sekolah.

rutinitas-pns

Mengantar Sekolah Anak

Anjuran Mengantar Anak Sekolah Bagi PNS – Karena apabila para orang tua hanya memikirkan tentang masalah yang mereka hadapi di tempat kerja tanpa memperhatikan perkembangan anak mereka bisa berakibat hal negatif seperti turunya prestasi sekolah atau dalam kenakalan remaja lainnya. Kemudian dalam upaya meningkatkan budi pekerti anak, membangun kepercayaan diri anak, serta sebagai bentuk komitmen yang kuat dari orang tua terhadap lingkungan sekolah anak-anaknya, Pemerintah melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Yuddy Chrisnandi, menganjurkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan aparatur pemerintah lainnya, agar meluangkan waktu untuk mengantarkan anak-anaknya berangkat sekolah pada hari pertama masuk sekolah, baik di SD, SMP maupun SMA.

Bapak menteri juga meminta agar para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di setiap instansi pemerintah memberikan izin atau dispensasi kepada ASN yang memiliki anak usia sekolah, untuk terlambat masuk kerja karena mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah.

“ASN harus peduli terhadap budi pekerti anak. Mengantarkan anak di hari pertama masuk sekolah, memberinya motivasi untuk percaya diri dan berperilaku baik di sekokah adalah bagian dari pembangunan karakter anak,” tutur Bapak menteri Kemenpan & RB, Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi, ME.

Beliau berpandangan, masa depan Indonesia terletak pada budi pekerti anak. Untuk itu ASN sebagai pemimpin di tengah-tengah masyarakat harus menjadi contoh dan teladan dalam melahirkan dan mendesain anak Indonesia yang berbudi pekerti dan berkarakter kuat.

“ASN harus peduli terhadap budi pekerti anak. Mengantarkan anak di hari pertama masuk sekolah, memberinya motivasi untuk percaya diri dan berperilaku baik di sekokah adalah bagian dari pembangunan karakter anak,” tutur Yuddy.

Karena itu Yuddy meminta, agar keterlambatan ASN tersebut oleh PPK tidak dicatat sebagai pelanggaran disiplin, selama dilakukan atas izin dan dalam batas waktu yang proporsional. Himbauan tersebut disampaikan Yuddy setelah berkoordinasi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan.

Menteri Anies meminta bantuan Menteri Yuddy untuk memberikan himbauan kepada segenap ASN, agar menjadi teladan dalam membangun budi pekerti anak yang diawali dengan mengantarnya ke sekolah.

Menurut Anies, saat ini sedang ada antusiasme orang tua untuk menghantar anak di hari pertama sekolah, terutama yg masuk jenjang baru, yakni SD kelas 1 dan SMP kelas 1. “Kami merespon positif, jika ada lampu hijau dari Menteri PANRB untuk memberi kesempatan kepada Ayah/Ibu yang PNS, ikut mengantar sekolah anaknya di hari pertama” kata Anis.

Menemani anak disaat paling bersejarah yakni masuk sekolah pertama kali, tutur Anis, sangat berarti sebagaimana mereka hadir kelak saat anaknya diwisuda. Di sisi lain, menurutnya, mengantar anak di hari pertama itu juga dapat mendorong interaksi positif antara orang tua dengan guru.

Memiliki anak yang berprestasi merupakan harapan dari para orang tua karena anak merupakan aset yang berharga bagi mereka, anak merupakan titipan atau amanah dari Allah SWT dengan memiliki anak yang berbakti baik kepada orang tua maupun terhadap lingkungan sekitar adalah sebuah berkah yang tidak ternilai harganya. Untuk itu program pemerintah agar para orang tua yang memiliki pekerjaan sebagai pegawai negeri sipil agar dapat untuk ijin tidak masuk kerja agar dapat mengantar sekolah anak mereka pada hari pertama masuk sekolah bagi PNS di lingkungan Kementerian pusat maupun di instansi pemerintah daerah karena hal tersebut merupakan upaya meningkatkan budi pekerti anak, membangun kepercayaan diri pada anak agar mereka kelak menjadi anak yang berprestasi dan memiliki masa depan yang cerah.


Semoga anda dapat berhasil lolos dalam seleksi penerimaan CPNS tahun ini, silahkan ikuti juga mengenai informasi CPNS pada tahun 2016 yang terkait dibawah ini, dan info CPNS update terbaru yang telah kami himpun dari sumber terpercaya seperti Kementerian PAN&RB maupun situs berita resmi lainnya. Kami mohon dengan sangat untuk dapat menyebarkan informasi diatas kepada teman dan kerabat anda dengan cara "KLIK", tombol "TWEET" atau "SHARE" pada media sosial dibawah ini karena sedikit bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi mereka untuk dapat mengetahui perkembangan lebih lanjut mengenai informasi pelaksanaan seleksi CPNS pada tahun 2016 ini.


Info CPNS ASN Terkait

Info CPNS Provinsi Terkait

Info CPNS Guru Terkait



thumbnail Title : Anjuran Mengantar Anak Sekolah Bagi PNS Updated : Minggu, Juli 26, 2015 Posted by : Cpnsinfo Kementerian Summary : Anjuran Mengantar Anak Sekolah Bagi PNS CPNS Daerah Provinsi Kementerian Lembaga Negara 2016

Komentar Pengunjung


Belum ada komentar

Tentang Situs

Situs cpnskementerian.info merupakan situs Info CPNS Resmi 2016 yang membahas mengenai informasi seleksi penerimaan rekrutmen Info CPNS Resmi KEMENTERIAN Terbaru Tahun 2016 khususnya mengenai info CPNS Anjuran Mengantar Anak Sekolah Bagi PNS di instansi pemerintah pusat maupun daerah dan lembaga negara ataupun informasi yang berkaitan masalah kepegawaian seperti tunjangan maupun birokrasi yang ada di pemerintah, jika info CPNS yang berasal dari situs ini memang bermanfaat bagi anda silahkan untuk meng-copy-paste artikel kami akan tetapi mohon untuk meletakkan link sumbernya yaitu dengan mencatumkan url : http://cpnskementerian.info pada artikel anda.